Pelatihan Pengolahan Limbah

Beranda / Layanan / Pelatihan Pengolahan Limbah

Keterangan

Kita Hebat berkomitmen untuk mensosialisasikan gerakan zero waste kepada lebih banyak orang di Indonesia dengan memberikan pelatihan kepada beberapa komunitas, sekolah, dan bisnis rumahan. Dengan dukungan seorang anonim baik hati dari Singapura dalam mensponsori peserta pameran Kita Hebat di ELC 2021, kami merasa lebih percaya diri dalam menjalankan program kami untuk mendaur ulang limbah makanan di mana kami menargetkan untuk mengurangi limbah sebesar 120 ton pada tahun 2022, dan meluncurkan inovasi ramah lingkungan produk setiap dua tahun, dan mendistribusikannya ke area baru yang belum terjangkau kami.

Visi

Pendanaan yang diberikan oleh DBS Foundation membantu kami untuk mencapai misi kami selama ini telah berhasil menyentuh banyak orang untuk diberdayakan. Kami berharap Kita Hebat dapat terus memperluas dampak positifnya kepada banyak orang melalui inovasi yang diciptakannya, bertujuan untuk berkontribusi dalam menciptakan kehidupan yang lebih sehat di Indonesia khususnya di kota Medan (Gambar ditunjukkan penerima manfaat bersama Walikota Medan / Putra Presiden Indonesia -Dalam hukum). Melalui upaya pemberdayaan mengatasi pengangguran, Kita Hebat berfokus pada pengolahan limbah makanan menjadi produk ramah lingkungan, serta pemberdayaan perempuan muda, remaja berkebutuhan khusus, dan keluarga berpenghasilan rendah sekaligus menciptakan lapangan kerja.

Misi

Dengan misi untuk terus memberikan dampak yang lebih luas, Kita Hebat berkomitmen untuk menginvestasikan kembali atau menyumbangkan setidaknya 50% dari laba bersih untuk mencapai misi sosial kami dan memberdayakan penerima manfaat dan mitra untuk menjadi tenaga kerja yang profesional. Kita Hebat terus mendukung pengembangan produk baru, serta upaya penciptaan lapangan kerja inklusif bagi kelompok marginal. Mengingat limbah makanan merupakan penyumbang utama emisi gas rumah kaca, maka program “Menuju nol limbah makanan” merupakan upaya untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan membantu menghentikan perubahan iklim dengan mengatasi masalah limbah makanan dan kesenjangan dalam rantai pasokan makanan.

Proposisi Nilai Unik

Proses teknis memiliki nilai tambah khusus sebagai berikut:
A. Eco Enzyme Kita Hebat terbuat dari varietas limbah sayuran hijau, pewangi buah-buahan sebagai pengganti limbah sayuran yang berbau, hemat biaya daripada pembersih buatan alkohol, berfungsi sebagai pembersih tangan, pembersih piring, pembersih lantai, pembersih udara, pembunuh herbisida-pestisida, pupuk organik. Kemas dalam botol yang dapat digunakan kembali.
B. Eco Soap terbuat dari proses Minyak Goreng Bekas yang inovatif, Eco Soap memiliki busa lebih banyak yang cocok untuk mommy market, bentuk padat - tidak mudah pecah, dibungkus dengan kertas daur ulang yang inovatif

Segmen pasar

Kami bertujuan untuk mencegah dan mengatasi masalah Kesehatan dan WASH (Limbah, Sanitasi, Kebersihan) dengan menyediakan produk desinfektan alami yang ramah lingkungan (eco-enzyme, sabun, sampo, deterjen, body lotion, air purifier dll.) berkualitas baik dan produk detoksifikasi. (classic enzyme dan mother jelly) dari daur ulang sampah makanan untuk 500.000 orang di Indonesia yang sadar akan produk desinfektan / detoks kebersihan perawatan pribadi yang ramah lingkungan dan masalah perubahan iklim akibat sampah makanan yang tidak dikelola di kota Medan yang memberikan “kebanggaan bagi pengguna ”. Tidak seperti pengolah limbah makanan lainnya, diferensiasi kami tidak hanya menjual produk tetapi juga konsultasi langsung pribadi untuk mendapatkan pengalaman pengguna (DIY -Do It Yourself).

Investasi Berbasis Nilai

Kami berkolaborasi dan mendorong perusahaan/lembaga lain untuk mengumpulkan sisa makanan mereka sebagai bagian dari program CSR mereka.

Investasi Dampak

Kami mengadvokasi kesetaraan dan kesetaraan bagi pemangku kepentingan utama (penerima manfaat) kami dengan membekali mereka dengan model pendidikan dan keterampilan hidup yang ramah lingkungan, didorong oleh praktik ramah lingkungan yang akan berdampak positif melalui kemandirian yang lebih besar diperoleh.